Jumat, 13 Mei 2011

HORE...... UNAS SUDAH BERAKHIR

Alhamdulillah, UNAS SD sudah selesai, anak-anak seolah merasa bebas dari belenggu kesibukan selama setahun untuk mempersiapkan menjadi yang terbaik. 
Terbaik? yah..... terbaik dari segalanya.  Kepandaian, kejujuran, semangat dan motivasinya.  Seorang anak yang dituntut untuk mendapat nilai terbaik akan berusaha untuk belajar dengan sungguh-sungguh.  Apalagi jika kita menekankan pada kejujuran dan percaya kemampuan diri sendiri.  UNAS memang bukan segala-galanya tapi apa salahnya jika dari UNAS tersebut kita mengajarkan pengalaman hidup dari banyak hal.  Kompetisi hidup bisa dikenalkan dengan cara berkompetisi lewat pelajaran UNAS.  Kejujuran bisa dikenalkan lewat pengenalan aturan dilarang mencontek.  Menghargai orang lain juga bisa dikenalkan lewat pengakuan dan sikap sportif terhadap kemampuan siswa lain. Siapa bilang UNAS tidak penting?
Nah...sebagai guru yang baik, tanggungjawab UNAS harusnya bukan hanya dipundak guru kelas 6 saja memang.  Semua guru yang mengajar dari kelas 1 - 6 mempunyai kontribusi yang besar juga dalam menanamkan keberhasilan anak didik di UNAS mereka.
Persiapan menumbuhkan keberanian untuk menghadapi UNAS di kelas 5.
BRAVO UNAS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar