Senin, 23 Mei 2011

UAS SEBENTAR LAGI

UAS hampir tiba, tgl 30 mei - 4 juni 2011, SDIT Al Uswah punya gawe UAS semester genap sekaligus menandakan tahun ajaran 2010-2011 akan berakhir. Anak-anak harus menyiapkan diri untuk mereview semua materi yang sudah didapat dengan kembali membuka-buka materi di semester 1. Yah..............semester ini, materi yang diuaskan adalah materi semester 1 dan 2 dengan komposisi yang cukup menakutkan (hi..hi..hi karena berarti belajar semester 1 juga banyak) yaitu 30% smt 1 dan 70% smt 2.
Matematika kelas 5 dengan 3 aspek yang diujikan yaitu Pemahaman Konsep, Penalaran dan Komunikasi, dan Pemecahan Masalah mendapat jatah total soal 90 soal ( 40 soal PK, 30 soal PKom, dan 20 soal PM). Untuk Pemahaman Konsep yang akan diujikan adalah 12 soal dari semester 1 dengan komposisi soal mudah, sedang dan sulit. Untuk Penalaran dan Komunikasi ada 9 soal dari semester 1, sedangkan soal Pemecahan masalah terdapat 6 soal semester 1 dengan komposisi yang sama.
Apalagi yang berubah di UAS kelas 5 kali ini? Anak-anak akan diajak berlatih dengan materi isian tanpa ada pilihan ganda kecuali pada soal Bahasa Arab dan Bahasa Jawa (mungkin).
Nah...anak-anak, sekarang mari kita gunakan waktu yang tersisa untuk fokus pada belajar. STOP bermain berlebihan, STOP nonton TV, STOP internetan dan main game, dan makan makanan yang bergizi agar stamina juga tetap terjaga dengan baik.
Tentunya di akhir semester ini semua orang menginginkan nilai yang terbaik baik itu siswanya maupun orangtuanya juga. Ibaratkan saja "Menyesal di akhir tiada guna" Tiada yang bisa kita lakukan bila sudah terjadi. Dan ..... kehidupan menjadi terasa sempit...
YUK................UAS SEBENTAR LAGI! SIAPKAN DARI DIRI KITA MENJADI YANG TERBAIK.............AMINNNNN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar